Pemanfaatan teknologi intelejen

image
1. Pembinaan jaringan intelijen
 Pembinaan jaringan intelijen dilakukan dengan memberikan pembekalan terhadap unsur-unsur yang terdapat dalam jaringan tersebut dengan memberikan pelatihan teknis intelejen dengan bantuan sistem informasi.

 2. Pembuatan SKCK 
 Pemberian pelayananan dalam bentuk surat izin atau keterangan yang menyangkut catatan kepolisian sangat memerlukan adanya sustu sistem manajemen informasi untumendukung kegiatan tersebut. sehingga dalam mendata indentitas orang-orang dapat tersimpan dalam satu database data .

3. Pengumpulan data
intelijen dalam proses pengumpulan data yang berjumlah sangat banyak tentu saja sangat susah sekali apabila hanya menggunakan sistem manual, oleh karena itu sistem yang dugunakan misalnya program SPSS untuk data yang berbentuk statistik.

 4. Penyajian hasil analisis data
data yang telah dikumpulkan kemudian diolah dengan sistem program yang kemudianmenghasilkan suatu analisis yang disajikan dalam bentuk grafik maupun diagram.
5. Menyelenggarakan kegiatan intelijen
Membina dan menyelenggarakan kegiatan intelijen dalam bidang keamanan, termasuk  persandian dan pembuatan produk intelijen tentu sangat membutuhkan adanya teknologi komputerisasi.
 
6. Mengumpulkan, menganalisa dan melaporkan berbagai data digital yang tidak terstruktur, seperti berbagai data / informasi yang dimuat oleh berbagai media massa cetak maupun elektronik, organisasi pemerintah dan non pemerintah, dalam dan luar negri yang dimuat diseluruh website internet yang memuat data/informasi beberapa peristiwa, tentang individu, kelompok, organisasi dan berbagai artikel lain. 
7. Mendukung kegiatan intelejen .dalam kegiatan operasional intelejen dibutuhkan alat-alat pendukung yaitu untumendeteksi, menyadap, merekam dan menganalisa segala jenis sarana komunikasi yang digubakan oleh target ( detection center )

Thu, 5 Oct 2017 @11:12

Copyright © 2019 PT. BINA MANAJEMEN GLOBAL · All Rights Reserved
powered by sitekno